Pengalaman AUTOIMUN Rheumatoid Arthritis #VLOG 1

Pengalaman AUTOIMUN Rheumatoid Arthritis #VLOG 1


If you are watching this video, then maybe you are suffering from autoimmune or, are you still hesitant to determine if your complaints or symptoms are autoimmune or not? The first experience of autoimmune, Ricski Effendi Koto Hello, my name is Ricski Koto I am a patient suffering under autoimmune behcets Syndrome & rheumatoid arthritis. In this first video, I will tell you about my first experience as I got to know about my autoimmune. about my first experience as I got to know about my autoimmune. Autoimmune is when our immune system that should protect the body attacks it instead. The symptoms which may interfere with your activities can even lead to death. There are over 200 types of Autoimmune but only 50 can be identified at the laboratory. When are you suffering from autoimmune? The first time I knew I was an autoimmune sufferer was January 2016 At that time I was on vacation in Lombok At night I received the news from the office about a problem which made me feel stressed, depressed and ultimately not being able to do anything. I was supposed to do morning activities like sports and exercises but already at that time I was not able to stand because my knees and thighs enlarged 2x times over the usual size. common person will say it causes uric acid I cannot imagine When I was on vacation in Lombok at that time I was with my brother who worked as a doctor He is a medical herbal researcher in Spain As he looked at my knee and thigh condition not being able to walk “This is definitely autoimmune Do not stress yourself then the more stress, the more swollen ” I try to sincere surrender this is my first day in Lombok, but my knee swelled and I cannot walk How to overcome swollen knees and thighs? On the following day, I tried to smile and to drink a lot of water my knees returned to normal and I could walk almost as usual. On the fifth day, I returned to Jakarta and I decided to undergo a blood lab examination There are many people who tell the story in social media about autoimmune but without a complete examination Tips for those of you who feel that you are suffering from autoimmune is to immediately undergo a blood lab exam. what are those? Blood screening for autoimmune sufferers Because of the many types of autoimmune, so there are many blood test indicators that you should check out First, ANA IF second, LED CRP complete hematologic and lastly the globulin In addition if you have a blood thickening or autoimmune disease DVT (deep vein thrombosis) showing a swollen leg due to the blood thickening you can add the D-dimer blood screening. When the results of ANAIF, LED, CRP, complete hematologic, globulin and D-Dimer are negative it means you are not one of the millions of people with autoimmune congrats. Maybe you’re just tired of the effects of other diseases and not autoimmune after all. However, if the results of the examination are all positive, do immediately check the ANA Profile to identify what kind of autoimmune disease you have. Welcome to the family of autoimmune sufferers think positive and lead a more pure and natural lifestyle Back to My bad experience In 2016 I did not take any treatment surely not with steroids Why? I read about steroids and that treatment has many side effects It can increase blood sugar levels increase cholesterol and one of the most undesirable side effects of all is that it can cause bone deterioration. young age, bone deterioration. Which treatment do you want if not using steroids? I decided not to be treated because I was afraid of the effects of steroids So from 2016 until 2018 I simply lived with my autoimmune disease this is special life for me Every week there was somewhere a swollen joint for no reason. Perhaps the reason was because of the burden of work, stress, or pressure from the office. The swelling was not only in the knees other joints were often swollen too In 1 week there must have been all of my joints swollen. As a result of the swelling, I could not bend my fingers If forced, it would make me feel very sick. If swelling occurs in the hips here So, when the swelling occurs in the hips, one will feel very sick when walking. It can also happen in the foot here and occur in other parts In that case, it feels like walking on sharp gravel which must be very painful. walking with redness foot swelling and like walking on sharp gravel everyday try to enjoy it it is pain or not? if you ask it is pain or not, my answer is it is totally pain. like walking on a sharp gravel Then, what should I do? I am afraid of the steroid treatment and am still searching a safer alternative one of them being herbal remedies After wasting money by trying out some mostly MLM (multi-level marketing) products without any result whatsoever I was asking myself what the consequences are if it is not addressed at all? After almost 2 years with an autoimmune disease the feeling of walking on gravel having swollen fingers and sore joints during waking up in 2018 my brother was finally back. He conducted research in Spain and brought back a drug that claimed to regulate the immune system. Regulating means the immune that previously attacked us, is once again protecting our bodies. I tried that treatment its called Save Immune Program I started Save Immune Program with bismillah It was until April 2019 as I underwent the Save Immune program for more than 6 months and you know what? I’m no longer having joint pains or, swollen legs What is the treatment? this is final of my story about the experience of rheumatoid arthritis My next Video will go into the Save Immune program that I now take giving me very satisfactory results. Not only me, but there are also hundreds of people who regulated their autoimmune with Save Immune. don’t forget to subscribe, and like turn on notification in the next video, I will discuss more about autoimmune disease

59 Comments

  • Bidadari Gamming says:

    Saya tunggu video selanjutnya bang. Terimakasih.

  • Era Jezzxa says:

    Bang LBH banyak share ttg autoimun ya, saya sudah 1 stngh th mengidap penyakit ini dan hampir mau nyerah

  • Putu Mahendra says:

    Gimana pengobatannya krn znak saya juga autoimun

  • Levia fitriyani says:

    Obat yg ampuh apa ya ka? Aku bengkak di jari tangan udah lama

  • fachriyah husein alattos says:

    Sy ngerasain loh sakitny hebat bgt loh klo 3th bs tahan hebat bgt.. Sy ampe jejeritan bgt sakitny

  • Edward Manurung says:

    Mas. Apa nama obatnya ?? Dimana belinya ??

  • Edward Manurung says:

    Saya persendian pada ngilu? Apa nama obatnya mas ?? Mohon bantuanya..
    Terima kasih

  • Vita Azizah says:

    😭😭😭 saya juga mas.. Saya sudah hampir mau nyerah.. Saya takut gak bisa gendong anak saya lagi, saya takut lumpuh & osteoporosis.. Saya memang blm periksa darah lengkap soal ini tp sdh pernah check up lengkap.. Krn bingung saya sakit apa kemarin..

  • ririz kia says:

    Saya pasien autoimun reumathoid arithis

  • Tristiani Sera says:

    Semangat Kaka, aku juga penderita autoimun πŸ’ͺ

  • Yuni Arkaan says:

    Itu kalau obatnya methil predisolon, bisa menimbulkan gula naik dll, tapi kalau memakai celcept Alhamdulillah tidak apa-apa..tapi harganya lebih mahal..

  • Rika Kartika says:

    2017 aku pernah kena alopesia areata, tapi saat di test autoimun ANA 0,99 hasil negatif,, tp LED nya 29
    dokter resep kan steroid dan aku pun sembuh,,
    sekarang setiap pagi jari kaki dan tanggan sakit, tidur juga sakit, apalagi tumit rasa nya seperti injak duri,, apakah itu gajala autoimun kak?? terakhir hasil ny negatif.. aku belum cek darah lagi
    apa mungkin pas terkahir cek autoimun ny lagi normal ya?? terus klo stress tiba2 bisa autoimun??

  • Naylis Lisa says:

    Ibu aku udah puluhan tahun kak sakit RA😒😒😒

  • Selvi Nurjayanti says:

    kak untuk biaya serangkaian tes darah itu berapa ya?

  • Dhea Monica says:

    obat program save imun belinya dmn ya?

  • aaras 2014 says:

    Saya juga penderita autoimin RA dari 5 tahun yg lalu sudah coba keberapa rumah sakit, bakhan sudah sampai ke spesialis reomatologi tp sampai sekarang masih belum sembuh. Sudah konsumsi herbal jga tp belum jga sembuh, tolong bantuan nya mas biar saya bisa kembali sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala

  • Neni Juliani says:

    Ok sy subscribe ya .ditunnggu video saveimunnya …

  • Lina Tan says:

    Nama vitaminnya apa

  • Novi Gandasari says:

    sya jg bang dh 1th stlh dnytakan lupus(msh unspecific)msh brthan untk tdk brobat krna tkut akan efek stroid, cek lab sya it Hb srg dbwah normal(sdh prnh trnsfusi) led srg >100, Aca >20 , ana test 23
    sya shrusny msh mlkukn pemeriksaan lainny untk nentuin lupus sya k arah mana sja,πŸ˜”

  • DIFABEL MAN says:

    bagus penjelasannya

  • Dini ariyatie antares says:

    Fibrinogen juga hrs di cek ky nya mas. Fibrinogen sy 640..LED 38..hsCRP 12.5…yg belum ANA (IF)..hiks..jari2 kaki sy merah bengkak sakit kl dipencet. Kl bangun tidur nyeri mah udh bertahun2.. memang kl siang agak reda. Siku kanan kiri nyeri sdh 1th. Kmrn lupa aja cek Ddimer. Dikasih obat zitanid,celebrex, racikan penenang (diazepam, codein, parasetamol)… yes benar… stress bikin level nyerinya makin meningkat.

  • Muhamad Rampan Saputra says:

    Sereh jeruk nipis peras dan madu

  • Eka Chandra says:

    Biaya untuk cek darah nya seperti video di atas habis berapa ya ..adminπŸ™

  • Widya Wati says:

    Saya dari thn 2011 mulai ada gejala penyakit ini… Sy biarkan tambh parah… Sampe jari2 tangan kanan bengkak pada sendi… Lutut dan bgian siku…. Kmudian thn 2012 sy cek darah… Dan akhirnya saya terkena penyakit RA dapat terapi sampe beberapa bulan… Karna obatnya lumyan mahal… Jadi sy cuman beli metilprednisolone aja…. Sampe sekarang sakitnya masih sering kambuh skitnya luar biasa…. Dan setiap saya makan salah satu syuran kadang kmbuh.. Setiap saya mkan salah satu daging kdang kmbuh…. Saya ingin bebas dari penyakit yg saya derita bertahun2 ini… Mohon bantuannya yg tau obatnya… Trimakasihh

  • jaya brata says:

    Pengobatan save immune itu dimana?

  • ganzar muhammad says:

    kadar asam urat saya pernah tinggi sampe, kaki saya linu banget, tangan, punggung, betis, tumit, jari jari tangan sikut tangan saya linu, sakit dan rasa itu kadang timbul kadang tidak, apa itu autoimun juga mas?

  • Agustrian Maulana says:

    Jadi inget ponakan saya dia kena auto imun juga sama kaya mas , tapi sekarang alhamdulilah gak kambuh lagi .

  • rasidah 83 says:

    Saya penderita autoimun juga. Jenisnya Addison deases. Hebat banget penyakit nya. Sempat juga saya dikira kena penyakit ginjal. Karna saking hitamnya badan. Cuma sampe skrg bgg, dokter di Indonesia bilang, klo obatnya gak ad diindonesia.

  • Eny kur says:

    Waktu coba cek auto immune, langsung cek lab atau minta Surat rujukan untuk cek lab ke dokter specialist kak?

  • ade tri says:

    saya sakit ini dari usia 10th. sekarang sudah usia 27 th. berarti kurang lebih saya sudah 17th konsumsi obat yg mengandung steroid. saya sudah ga tau lagi harus konsumsi apa akhir2 ini sakitnya lebih sering muncul ketika suhu terlalu dingin dan salah dalam posisi duduk atau tidur.

  • Ade Retno says:

    Boleh minta no wa nya mas

  • Iday Cha says:

    kak saya alami semua gejala2 sakitnya tapi tidak ada bengkak kak.. itu gimana kak??

  • Harlly Kerry says:

    Bagaimna klu dri luar negri bisa ngehubinginya mohon penjelasan, akhiy mksih

  • AS LLINDA says:

    Berarti, setiap penyakit yg menyerang tubuh ITU autoimun dong

  • Pepo FF says:

    Apa dsini sudah ada yang nyooba??bagaimna hasilnya

  • hayu ra says:

    kasih tau obat nya donk, untuk berbagi sesama

  • Billa Imout's says:

    Mau donk kk gimna caranya ikutan di SAVE IMMUNE…😒😒

  • Amah Maryamah says:

    Seve autoimun apa obatnya

  • Amah Maryamah says:

    Intinya kita yg punya autoimun,engga boleh strees jalani dgn bersukur dan lebih mendekatkan diri pada Alloh,insyaalloh,yakin sembuh…Alloh maha penyembuh semua penyakit

  • NUHNUH95 says:

    info yang bagus kak, kalau saya kena siroasis, jadi kaki bersisik kalau kumat, semuanya jadi merah2.

  • Dian Primayanti says:

    Saya termasuk penderita Autoimun….. . Baru tau sekitar 1 bln yg lalu setelah melakukan Tes ANA. Hasil lab termasuk dlm LUPUS (dsDNA dan Histones sy positif), tp saya jg ngerasain yg namanya persendian saya sering sakit, khususnya jari2 tangan, sering bengkak sampai ada beberapa jari yg sedikit bengkok. Apa selain LUPUS ada kemungkinan RA? Saat ini masih rajin kontrol n minum obat dr dokter.
    Pengobatan yg tepat apa ya? Mohon infonya πŸ™πŸ™πŸ™

  • Yunanti 00 says:

    Saya juga pernah persendian pada bengkak akhirnya periksa cek urine kirain aku asem urat tapi usia aku masih 19 thn pas dicek kadar asam urat Ku masih aman di bawah normal tapi bingung ko pada bengkak tapi alhamdulillah ke sini ya udah gaj pernah bengkak lagi padahal gaj di Obatin apaapa

  • Karmila 05 says:

    Obatnya apa mas
    Tlng no WA nya

  • ina ina says:

    Kok ga ada lanjutannya y ? Sy pengen tau lbh jauh, apakah baik hslnya. Tq

  • ina ina says:

    Kok ga ada lanjutannya y ? Sy pengen tau tngkt keberhasilannya. Tq

  • IndahWajar Saputri says:

    Hallooo mas kebetulan saya juga terkena auto rheumatoid arthritis juga… Sudah kena sejak 2013 lalu. Di awal sulit banget terima kalo kena auto, tapi saat ini alhamdulillaah sudah jd manusia yang baru dgn semangat yg baru. Namun memang tidak bisa dipungkiri bahwa ketika kambuh rasanya bener2 nyiksa gak biss tidur, sakitnya luar biasa. Tetep semangat temen2 auto 😊

  • Sri Wahjuni says:

    Bener mas saya menunggu cerita pengobatannya , apa, bgmn, spt apa dst…

  • annisa citra says:

    terimakasih penjelasannya…semgo Allah memberikan kesembuhan…dan kembali sehat

  • leri afrennobel says:

    Jd sedih Nonton cz ingat alm yunda terkena penyakit ini

  • Ida Cholidah says:

    Sama bgt rasa itu yg saya alamin… Makasih bgt infonya ya mas

  • Diana Azmi says:

    Saya juga penghidap penyakit autoimun..sekarang sudah tidak bisa berjalan cuma duduk di kursi roda..saya cuma bisa berdoa dan berharap semoga saya bisa kuat untuk menjalani ujian ini

  • ss angel says:

    Semoga semua yg skt diangkat penyakitnya di beri kesembuhan … amin

  • Rado Baviga says:

    saya sering bgt sakit kaki. kadang asam urat tinggi. pas asam urat rendah kaki juga sakit dan bengkak.. apa sama ya sama rizki?

  • abdus shomad says:

    Coba lihat di video nya dr zaidul akbar. Search di youtube.

  • Fe Rachma says:

    Minum steroid, gula sampe 500 dan lgsg pingsan 😭

  • Sharliz danesh says:

    Ak penderita Myopathy Inflamatory atau disebut Myositis salah satu type dari Autoimun, untuk jenis ini masih jarang bgt juga ditemui, sampai saat ini masih mengkonsumsi methylpremisolone, memang obat ini ampuh bgt.. ak konsumsi obat ini sambil konsumsi vit D juga, rekomendasi dari Dr. Manfaluthi Hakim Sps(K)… Semangat ya semua para teman2 spesial..

  • Dewi Sinta says:

    setahun yg lalu anak nya kena hsp .. rawat inap di sby .. skrg kena rematik lumpuh tiba2 saat 1 minggu msk sekolah lg setelah setahun istirahat. periksa ke jkt ternyata di vonis kena autoimun. di rawat inap u infus imunoglobulin seharga 1 mbl. untung ada keluarga yg membantu meskipun biaya msh blm di kembalikan.

  • manhada 77 says:

    Mas sy suka pusing badan lemas trus sakit semua ky pegel gitu dan dah 4 thn apa termask Auto imun krna untuk pemeriksaan keep rs sy takut… Dan klo blm Tau bs gak langsung ikut progam terapinya krna sy sdh hampir gabsa aktifitas kemanapun krna sensasi mo pingsan

  • fitria nuraini says:

    bismillah .steroid alami serai dan madu utk autoimun. lht video dr.zaidul akbar ttg autoimun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *